Memaafkan Mu

*Memaafkan mu*


Mungkin memang berat untuk dapat memaafkan orang lain yang telah berbuat salah kepada diri kita. Mau dimaafkan tapi orang tersebut masih saja membuat hati kita tersakiti, mau kita maafkan tetapi orang tersebut masih saja membuat fitnah terhadap diri kita.

Namun, susahnya lagi, bagi diri kita, apapun alasannya jika kita tidak memafkannya orang yang telah menzalimi diri kita itu, *efek buruknya ternyata malah membebani diri kita sendiri, bukan orang lain*.

Seolah - olah kita memikul beban yang begitu berat kemanapun kita pergi, menggerogoti kesehatan batin kita, kesehatan jiwa kita, berupa dendam dan amarah. Ini sama sekali tidak memberikan keuntungan bagi kita. Padahal, mungkin orang yang telah membuat kita sakit hati, marah, dan amarah meledak, dia tidak merasa bersalah, tidak merasa beban, dan merasa dirinyalah yang paling benar.

*Agar semua itu tidak menjadi beban, agar diri kita bisa terbebas dari perasaan dendam, iri, dan dengki, pundak terasa ringan, nafas jadi plong, hati jadi tenang,* cuma ada satu cara yaitu  *memaafkan*

Ucapkan:

Ya Allah Walaupun dia telah membuat hatiku terluka,

Walaupun dia telah membuatku bersedih,

Walaupun dia  telah memfitnah diriku,

Walaupun dia telah  hutang uang dan tidak mau membayar,

Walaupun dia telah menzalimiku,

Walaupun dia telah menjadi beban dalam hidupku,

Tapi aku memaafkan atas segala perbuatannya terhadapku,
aku menerima semua kenyataan ini dengan ikhlas,
walaupun aku belum bisa ikhlas, aku belajar untuk ikhlas memaafkan,

aku bersyukur karena kejadian ini membuatku semakin dewasa dan
aku belajar dari kejadian ini, aku menjadi lebih kuat

mulai sekarang dan seterusnya aku membebaskan diri dari segala beban di pundakku,
mulai sekarang dan seterusnya aku membebaskan diri dari segala kesedihan di hatiku,
mulai sekarang dan seterusnya aku mengijinkan hatiku bahagia seperti yang aku inginkan,
mulai sekarang dan seterusnya aku kesehatanku semakin prima dan bersemangat,

ucapkan per kalimat , diakhiri dengan ambil nafas dalam-dalam dan hembuskan perlahan sambil bersyukur kepada Allah SWT atas kelegaan hati kita.

Semoga kita bisa menjadi insan-insan yang mudah memaafkan diri sendiri maupun orang lain .

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SBG INDONESIA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template supported super blog pedia
Proudly powered by Blogger